Sewa Cuter Beton dan Alat Berat Lainnya

'

Alat-alat yang digunakan dalam konstruksi sebuah bangunan sangatlah beragam. Konstruktor umumnya menyewa alat-alat ini agar bisa digunakan selama pembangunan infrastruktur. Jasa sewa alat proyek ini sangat berguna dalam pengerjaan infrastruktur agar didapat hasil maksimal dari segi waktu maupun biaya.

Dari beragam jenis alat berat yang disewakan, salah satunya adalah cuter beton. Sewa cuter beton akan sangat bermanfata dalam proyek pembangunan yang tengah berjalan. Selain cuter beton, masih ada lagi sejumlah alat berat lain yang disediakan penyewaan khusus alat-alat konstruksi ini. Berikut adalah beberapa di antaranya.


Ragam Alat Berat Yang Disewakan Untuk Konstruksi


1. Jack Hammer

Jack Hammer adalah alat pneumatik atau disebut pula elektromekanikal. Alat ini menggabungkan palu langsung bersamaan dengan pahat. Cara kerjanya mirip palu serta pahat dengan menggunakan metode yang disebut rotary percussion drill. Dalam metode ini, mata bor internal akan didorong bersamaan ke dua arah sekaligus.

2. Stamper Kuda/Kodok

Stamper dikenal juga sebagai tamping rammer. Alat ini digunakan dalam proses memadatkan tanah. Mesin stamper terutama akan membantu proses pemadatan tanah timbun serta memadatkan tanah asli kohesif.

Mesin stamper terutama akan sangat berguna dalam proses pembangunan gedung, pemadatan jalan maupun halaman. Mesin ini digunakan pula dalam pekerjaan pemadatan timbunan lain. Sewa mesin stamper akan sama pentingnya seperti sewa cuter beton. Bahan bakar dalam mesin stamper sendiri adalah bensin.

3. Molen

Alat ini merupakan mesin aduk beton. Bentuknya mirip makanan molen sehingga kerap disebut pula mesin molen. Alat ini terbilang sangat umum ditemukan dalam tiap pekerjaan konstruksi. Mesin molen terutama akan digunakan dalam membantu pekerjaan mengaduk semen. Hasil adukan akan lebih rata sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat selesai.


4. Cuter Beton

Sewa cuter beton juga seringkali dilakukan dalam konstruksi bangunan. Cuter beton atau concrete cutter ialah salah satu mesin konstruksi yang secara khusus digunakan dalam pemotongan jalan aspal, keramik maupun beton cor dengan kedalaman kapasitas yang disesuaikan pisau cuter beton.

Mesin satu ini tersedia dalam beragam tipe sesuai kebutuhan maupun kedalaman beton. Variasi mesin ini di antara lain adalah Blade 10”, Blade 12”, Blade 14”, Blade 16” serta Blade 20”. Bahan bakarnya ialah bensin atau bisa juga menggunakan sistem tekanan hidrolik maupun pneumatik.

Abrasive roda cut off bisa juga digunakan pada sebuah gergaji cut off guna memotong baja maupun besi. Pemotongan bahan keras seperti beton ini akan membutuhkan pisau yang didinginkan agar hasilnya tahan lama serta mengurangi debu. Sewa alat penghancur beton akan dibutuhkan dalam konstruksi bangunan besar.

5. Vibrator

Beton vibrator ialah sebuah alat yang digunakan dalam proses pengecoran. Alat ini berfungsi dalam memadatkan adonan beton yang hendak dimasukkan dalam bekisting. Tujuan dari pemakaiannya adalah agar udara maupun angin dalam adonan bisa keluar agar tidak ada rongga atau lubang dalam beton nantinya.

6. Bor Dinding

Bor ini mirip bor tangan. Bedanya adalah bor dinding tidak hanya dapat berputar namun juga bergetar sehingga cocok digunakan untuk dinding. Mata bor yang digunakan juga khusus untuk bor dinding.

Itulah beberapa alat-alat konstruksi yang bisa disewakan selama masa pembangunan sebuah bangunan. Mulai dari sewa cuter beton, jack hammer hingga beton vibrator, semuanya bisa kita dapatkan di perusahaan penyewaan alat-alat berat untuk industri.

No comments:

Post a Comment

ORDER VIA WHATSAPP